PROSES PEKERJAAN DESAIN INTERIOR / FURNITURE
Berikut ini Kami jelaskan bagaimana proses dan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pekerjaan Desain Interior / Furniture, bersama Tim Aligne
TAHAP #1
IDENTIFIKASI, PENGUKURAN, & ANLISA BIAYA PEKERJAAN
Pada tahap ini, Tim Kami akan berdiskusi dengan Anda (Owner) mengenai maksud dan tujuan, sekaligus mengidentifikasi segala kebutuhan Anda (Sepertihalnya: Konsep Desain, Kebutuhan Furniture, Kebutuhan-kebutuhan Khusus, dan Ketentuan lainnya yang dikehendaki oleh Anda sebagai Owner), lalu bersama-sama melakukan survey ke lokasi/ruangan yang akan didesain, untuk dilakukan pengukuran, serta menganalisis dan mengidentifikasi masalah dan solusi terkait kondisi eksisting ruangan tersebut, serta menentukan sejauh mana konsep desain yang direncanakan bisa diaplikasikan pada ruangan-ruangan yang ada. Selain itu, dalam tahap ini juga, Tim Kami akan sekaligus menganalisa kebutuhan biaya pekerjaan, sehingga pada tahap ini, Anda sudah bisa mengetahui berapa biaya yang akan Anda butuhkan nantinya.
TAHAP #2
TANDATANGAN KONTRAK
Setelah Tahap #1 selesai, maka Tim Kami akan melakukan kesepakatan kerja dengan Anda yang dituangkan dalam dokumen Kontrak Kerja. Dalam kontrak tersebut, sekurang-kurangnya akan dijelaskan mengenai Lingkup Pekerjaan, Jadwal Waktu Pelaksanaan, Output Produk yang Dikeluarkan, Biaya Pekerjaan, serta Cara Pembayaran.
TAHAP #3
PEMBUATAN DESAIN
Tahap selanjutnya, Tim Kami akan segera membuatkan desain, termasuk desain ruangan dan desain furniture-furniture yang dibutuhkan. Adapun produk yang Kami keluarkan pada tahap ini berupa : Denah dan Desain Interior dalam bentuk Visual 3D.
TAHAP #4
ASISTENSI
Setelah tahap pembuatan Desain selesai, selanjutnya akan Kami asistensikan untuk mendapatkan persetujuan Anda, khususnya mengenai Denah Ruang, Desain Furniture (Model, Warna, Material), serta konsep Perletakan masing-masing furniture pada setiap ruangan yang didesain. Dan apabila Anda merasa masih ada yang kurang sesuai, maka Desain akan Kami revisi sampai benar-benar sesuai keinginan Anda. Dan dalam proses revisi ini, Kami tentunya tidak membatasi berapa kali revisi. Akan tetapi, berdasarkan pengalaman Kami, proses revisi Desain ini biasanya tidak lebih dari 1-3 Kali.
TAHAP #5
TAHAP PRODUKSI
Setelah Desain disetujui, selanjutnya Kami akan segera memproduksi semua furniture yang dibutuhkan. Proses produksi biasanya Kami lakukan di workshop Kami, sehingga di lokasi pekerjaan hanya tinggal pasang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk beberapa furniture tertentu, kami memproduksinya langsung di lokasi pekerjaan.
TAHAP #6
TAHAP APLIKASI
Setelah semua bahan dan furniture yang dibutuhkan selesai diproduksi, selanjutnya semua produk tersebut segera Kami bawa ke lokasi pekerjaan untuk dilakukan pemasangan.
TAHAP #7
ASISTENSI
Setelah semua produk interior terpasang lengkap, selanjutnya akan Kami asistensikan untuk mendapatkan persetujuan Anda. Apabila Anda merasa masih ada yang kurang sesuai, maka akan Kami perbaiki dan sempurnakan sampai benar-benar sesuai keinginan Anda.
TAHAP #8
SERAH TERIMA PEKERJAAN & PEMELIHARAAN
Setelah semua proses pekerjaan selesai dan disetujui, maka pekerjaan dinyatakan selesai dan Hasil Pekerjaan akan Kami serahkan. Selanjutnya, demi menjaga kualitas layanan, Kami selalu memberikan garansi pemeliharaan dalam rentang waktu tertentu, sehingga apabila setelah Serah Terima Pekerjaan, lalu kemudian produk kami ada yang bermasalah, maka Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut.
CATATAN :
Bagi Anda yang hanya menghendaki Jasa Desain saja (Hanya jasa pembuatan gambar, tidak dengan pembuatan produk furniture dan pemasangannya), tentu Tim Kami juga bisa. Untuk lebih jelasnya, silahkan Hubungi Kami.
Masih ada pertanyaan? Silahkan KLIK DI SINI!
Baca Juga :